5 Wisata Kuliner Jogja yang Patut kalian coba

5 Wisata Kuliner Jogja yang Patut kalian coba

5 Wisata Kuliner Jogja yang Patut kalian coba

Udah ke Jogja tapi belum coba kulinernya ?
Jogja adalah kota istimewa tak hanya tempatnya saja yang memiliki keistimewaan namun kulinernya pun memiliki rasa yang istimewa, hal ini cocok buat kamu kamu yang pecinta kuliner sejati , lantas apa saja kuliner istimewa di Jogja ?

1. GUDEG

Makanan khas Jogja yang satu ini terbuat dari nangka muda yang dimasak dengan santan makanan khas ini memiliki warna cokelat hal ini disebabkan oleh daun jati yang dimasak secar bersamaan, menaikan gudeng bisanya ditemani dengan nasi, santan, ayam, telur dan samba , untuk mencoba kuliner satu ini kalia tidak akan sulit mencarinya ,. Leh Rena itu jangan lewatkan makanan satu ini jika berkunjung ke jogja

2. BAKPIA PATHUK

Makanan yang satu ini berbahan dasar tepung dan kacang hijau , bakpia ini berbentuk bulat pipih, dibagikan luar dilapisi tepung dan berisikan kacang hijau makanan khas Jogja ini sangat sering dijadikan oleh oleh karena rasanya yang enak , banyak sekali varian rasa bakpia yang kini sudah dibuat untuk kamu yang tidak suka kacang hijau kamu bisa mencoba varian rasa lainnya loh seperti rasa umbi , durian dan lain sebagainya

3. OSENG MERCON

Makanan satu ini cocok untuk kalian yang suka makanan pedas , sesuai namanya makanan ini memiliki citarasa yang pedas , oseng mercon ini merupakan paduan daging sapi yang diberi sambal yang sangat banyak lalu dimasak bersama hingga memiliki citarasa pedas yang khas

4. YANGKO

Makanan yang satu ini memiliki bentuk kotak dengan balutan tepung ketan , makanan ini memiliki citarasa manis yang khas , makanan ini mirip dengan moci di Jepang , namun tidak selembek moci di Jepang , makanan ini juga memiliki isian kacang

5. CENIL

Makanan ini cocok sebagai cemilan , makanan ini berbahan dasar dari Pati ketela pohon , makanan ini dibuat bulat bulat atau memanjang lalu diberi warna sesuai keinginan agar lebih menarik , makanan ini biasa disajikan dengan gula , atau parutan kelapa

5 Wisata Kuliner Bandung yang Patut kalian coba

5 Wisata Kuliner Bandung yang Patut kalian coba

5 Wisata Kuliner Bandung yang Patut kalian coba

Udah kebandung tapi bingung mau makan apa ?
Bandung adalah kota kembang , yang dimana dahulu memiliki banyak pohon pohon dan bunga bunga, bahkan juga disebut Paris Van Java karena keindahannya, dari berbagai keindahan yang diberikan pasti kalian akan butuh asupan untuk melihat keindahan yang disediakan , tidak lain asupan makanan adalah hal yang penting ,namun asupan makanan seperti apa yang memiliki citarasa khas Bandung ? Ini dia rekomendasi makanan khas Bandung

1. PEUYEUM

Peuyeum adalah tapai singkong yang di fermentasi , mana peuyeum diambil dari bahasa Sunda , makanan ini biasanya disajikan utuh dan tidak dipotong potong , hingga kalian akan mendapatkan bentuk seperti singkong yang utuh namun makanan ini perlahan mulai tenggelam dikarenakan banyaknya kreasi makanan yang baru dan beragam

2. COMBRO 

Makanan ini tidak asing bukan , bahkan kalian dapat menemukannya di pinggiran jalan dekat rumah kalian , namun apakah kalian mengetahui bahwa COMRO ini berasal dari Bandung , iya makanan ini berasal dari Bandung , COMRO sendiri singkatan dari oncom di Jero yang berarti ada oncom di dalamnya , namun apakah ada perbedaan rasa antara COMRO di Bandung dan kota lainnya , coba dulu

3. ONCOM 

Diatas ada COMRO nah ini adalah isiannya , ya oncom , oncom di Bandung memiliki perbedaan yang dimana oncom biasa hanya ampas tahu namun oncom di Bandung memiliki namanya seperti oncom merah dan oncom hitam


4. BANDREK

Nah karena makan terus pasti seret dong , ini ni kita kasih rekomendasi meminum buat kalian , BANDREK minuman ini cocok teruntuk kamu yang berada di Bandung , karena cuaca yang cenderung dingin minuman BANDREK ini cocok untuk menghangatkan badan , dikarenakan berasal dari jahe dan gula merah cocok untuk menghangatkan badan dan memulihkan energi lohh

5. CENDOL 

Tadi udah yang hangat , sekarang minum yang dingin dong, cendol adalah minuman khas Sunda , yang dimana berasal dari tepung hunkwe dan kini berasal dari tepung beras , disajikan dengan es dan gula cair kata cendol sendiri berasal dari tekstur yang menjendol saat dimulut, minuman ini sedikit mirip dengan yang di Jawa tengah , namun yang dibawa tengah adalah es dawet awas jangan salah sebut ya

5 Wisata Unik di Jogja yang Wajib di Kunjungi

5 Wisata Unik di Jogja yang Wajib di Kunjungi

wisata unik jogja
Saat kita memilih destinasi wisata pasti Jogja menjadi salah satu tujuan wisata para wisatawan lokal maupun mancanegara, Jogja yang terkenal akan aneka ragam wisata kuliner,alam,serta wisata unik lainnya menjadi daya tarik wisatawan menuju jogja kali ini kita akan membahas tentang Wisata Unik di Jogja apa saja itu mari simak beberapa tempatnya.

Cara mengatasi Whatsapp di banned karena WA MOD

Cara mengatasi Whatsapp di banned karena Whatsapp MOD

mengatasi wa di banned
Banyak dari kita yang menggunakan whatsapp modifikasi pastinya ya karena fitur fitur seperti Sembunyikan Last Seen seperti "menghilang dari peradabaan" nyaa and fitur anti tarik pesan yang bisa jadi fitur anti bikin kepo nyaa dan tema tema menarik lainnya pastinya nyaman banget doang kita bisa make WhatsApp semacam itu tapi ehh tapii belakang ini Developer Whatsapp sedang gencar melakukan banned ke beberapa pengguna yang menggunakan WhatsApp mod karena dianggep telah melanggar ketentuan penggunan WhatsApp, pihak WhatsApp melakukan banned sementara dari 20 menit, 40 menit hingga kelipatannya

Solusi Mengatasi Buka Bersama Membosankan

Buka Bersama atau Bukber Membosankan? Ini Tipsnya

tips bukber ga boring

Banyak diantara kita melakukan kegiatan buka bersama disaat bulan ramadhan namun kita merasa semuanya tidak berkesan , banyak faktor yang menyebabkan hal ini , maka dari itu kita harus menghindari faktor faktor tersebut , faktor apakah yang harus kita hindari ?

1. Jangan asik main ponsel sendiri

Banyak diantara kita disaat berbuka bersama atau bahkan disaat kita kumpul biasa malah asik bermain dengan smartphone masing masing hal ini patut kita hindari , dikarenakan dapat membuat suasana menjadi hening dan tidak memiliki kesan

2. Jangan membawa orang tak dikenal

Mengapa kita tidak dianjurkan membawa orang yang tak dikenal? , maksud orang tak dikenal disini adalah orang yang kamu kenal namun tidak dikenal teman kamu, yang kamu ajak buka bersama , mengapa dan kenapa ? Hal ini dapat membuat salah satu pihak merasa canggung karena belum akrabnya mereka satu sama lain , dan membuat salah satu pihak merasa DIKACANGIN hayoo ga enak kan dikacangin , oleh karena itu lebih baik hindari hal yang satu ini

3. Mulai lah percakapan

Mulailah percakapan dengan teman kalian , hal ini dapat mencairkan suasana yang tadinya diam , carilah topik yang mungkin temanmu sukai , buatlah mereka bercerita agar dapat memberikan obrolan yang lebih luas lagi

4. Coba membawa permainan 

Hal simpel ini dapat kalian lakukan nih , bermain dengan teman teman setelah memakan makanan berbuka adalah salah satu hal yang dapat kalian lakukan untuk mencairkan suasana. kalian bisa membawa kartu contohnya atau mainan lain ? Coba dong pasti asik

5. Buatlah lelucon

Hal ini sering kali kita lakukan , namun cobalah hal ini disaat berkumpul berbuka puasa , lelucon akan dapat dengan mudah diterima oleh teman teman namun pastikan lelucon kalian adik ya agar kalian dapat mencairkan suasana disaat berkumpul buka bersama

6. Ajukan pertanyaan ke temanmu

Ajukan lah pertanyaan yang dapat membuat temanmu bercerita , contohnya apa yang kamu lakukan akhir akhir ini ? dengan cara ini cukup efektif untuk mengatasi bukber yang membosankan

7. Jangan mudah mengakhiri perbincangan

Akhiri lah pernyataan dengan pertanyaan , hal ini dapat membuat percakapan kalian menjadi lebih panjang dan berkembang tentunya.

Sekian tips mengatasi bukber yang membosankan atau boring, Terima Kasih

7 Hal yang harus kalian perhatikan sebelum tidur

7 Hal yang harus kalian perhatikan sebelum tidur

hal hal yang harus diperhatikan sebelum tidur
Tidur adalah kegiatan dimana tubuh manusia melakukan kegiatan relaksasi atau menenangkan kinerja tubuh. Banyak hal yang harus kalian perhatikan agar mendapatkan kualitas tidur yang baik, mari simak beberapa hal yang perlu kalian perhatikan sebelum tidur.

1. Kasur

Kasur adalah faktor utama yang dapat menunjang kenyamanan saat tidur, pilihlah kasur yang nyaman tentunya dan dapat digunakan dalam jangka waktu lama , ada beberapa kasur yang dibuat khusus agar tidak mudah di hinggapi serangga-serangga kecil.

2. Sprei

Gunakan seprei yang nyaman tentunya , sudah banyak produsen perodusen seprei yang memiliki kualitas tinggi , ada beberapa faktor dari seprai yang dapat membuat tidur kita menjadi nyenyak selain faktor kenyamanan yaitu warna disinyalir bahwa warna biru pada seprai atau tempat tidur dapat menambah kenyamanan saat kita tidur.

3. Kebersihan

Hal satu ini sangat penting , dikarenakan menyangkut dengan kesehatan kita , tentunya kita tidak ingin terjangkit penyakit dikarenakan tempat tidur kita yang kotor, bersihkan tempat tidur kalian setidaknya sesaat sebelum tidur untuk memastikan bahwa tempat tidur kita sudah bersih.

4. Jangan Menggunakan Kipas Angin

Kegiatan ini sebaiknya dihindari, dikarenakan terpaan angin dari kipas angin yang terus menerus mengarah ke tubuh kita dapat menyebabkan paru-paru basah , dampak paru-paru basah bagi tubuh kita sangatlah besar seperti mudah lemah kondisi badan, salah satu cara menyembuhkan paru paru basah adalah dengan operasi, makan akan repot kan , maka dari itu mulai sekarang hindarilah kegiatan satu ini.

5. Jauhkan Aliran Listrik

Jauhkan aliran listrik dari tempat tidur anda, terutama diatas kasur dikarenakan jika kita tertidur kita tidak sadar dengan apa yang kita lakukan, bayangkan jika anda tersengat listrik disaat anda sedang nyenyak tertidur , kalau saya sih gamau , maka dari itu hindari kegiatan yang satu ini. 

6. Jauhkan Barang Elektronik

Handphone, laptop dan barang elektronik lainnya memiliki radiasi yang berbahaya maka hindarilah meletakan barang elektronik didekat anda saat tertidur.

7. Pasangan

Nah hal satu ini mungkin akan sulit dilakukan hehe.. Pasangan adalah salah satu faktor penting untuk membuat tidur Anda menjadi lebih nyenyak , orang yang bangun tidur dengan pasangan akan lebih bahagian ketimbang yang sendirian hehe... Itu menurut saya sih, kalo kamu ? 

Sekiann tips nyaa semoga kalian bisa tidur dengan rasa aman dan nyenyak yaa


5 Hal yang harus kalian hindari saat bermain ponsel

5 Hal yang harus kalian hindari saat bermain ponsel

5 hal yang harus kalian hindari saat bermain ponsel
Banyak dari diri kita tanpa disadari bahwa kita adalah pecandu hp , kemana mana rasanya ada yang kurang gitu kalau kita tidak membawa hp, tentu banyak hal yang membuat kita ingin hp kita selalu baik-baik saja, agar dapat kita gunakan hingga jangka waktu tertentu, nah apa saja sih hal-hal yang harus kita hindari saat bermain hp, Simak penjelasan berikut.

6 Fakta Menarik Tentang Budaya Jepang

6 Fakta Menarik Tentang Budaya Jepang

6-fakta-menarik-budaya-jepang
Seperti yang kalian ketahui Jepang adalah negara yang memiliki banyak sekali budaya yang unik dan menarik tentunya, mari simak beberapa fakta fakta unik tentang jepang.

1. Geisha

Kisah disini bukan Geisha grup band Indonesia ya.. , desa di Jepang merupakan suatu kebudayaan yang sudah ada sejak dulu tepatnya pada abad ke-18, kebudayaan geisha ini melatih anak-anak yang ada di Jepang, biasanya rumah geisha ini mengajak anak-anak yang ada Jepang untuk datang berlatih.

2. Mastsuri

Mastsuri adalah kebudayaan yang diselenggarakan di Jepang pada musim panas, festival ini mengaitkan 2 kuil yaitu kuil Budha dan kuil shinto, pada dasarnya ini adalah acara untuk berdoa , namun ada banyak  pengunjung datang untuk melihat, lambat lain acara ini juga menjadi festival.

3. Origami

Bagi kalian yang belum tahu apa itu origami, Origami adalah sebuah kesenian lipat dari Jepang, Nah origami ini merupakan salah satu kebudayaan yang berasal dari Jepang, hingga kini kebudayaan ini tidak hanya ada di Jepang melainkan sudah menyebar di berbagai negara.

4. Sumo

Semua adalah kebudayaan gulat ala Jepang, Biasanya dalam gulat ini yang bertanding adalah orang-orang yang memiliki badan besar atau gemuk , untuk memenangkan gulat ini biasanya pegulat saling mendorong keluar lingkaran cincin yang sudah ditentukan, pertarungan gulat ini biasanya hanya berlangsung dalam jangka waktu beberapa detik hingga menit saja.

5. Menyeruput Mie

Kebiasaan menyeruput ini di Indonesia masih merupakan kebiasaan yang aneh, karena suara yang diberikan dapat mengganggu orang sekitar, kamu di Jepang kebiasaan menyeruput ini adalah hal yang lumrah karena menandakan bahwa mie yang ia makan itu sangatlah lezat maka dari itu menyeruput mie adalah suatu yang biasa di Jepang , Kalau aku sih kadang nyeruput juga kalau kamu?

6. Festival Tanpa Busana

Festival ini adalah festival gimana banyak sekali pria telanjang di sana, festival yang diadakan setiap tahun dan festival ini dikenal dengan nama hadaka Matsuri , menurut kepercayaan nenek moyang mereka menggunakan pakaian akan membuat titik kita menyerap banyak energi jahat sehingga disarankan tidak menggunakan pakaian, maka dalam festival ini ribuan pria tidak menggunakan pakaian.


Sekian Artikel tentang jepang kali ini semoga menghibur and menambah wawasan kalian